MarketsExchangeWallet
Bahasa Indonesia
Masuk
Pusat Informasi
Withdraw Rupiah
Cara Melakukan Withdraw Rupiah
Withdraw Rupiah
Cara Melakukan Withdraw Rupiah
February 23, 2018

A. Website

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Klik menu Wallet.
  2. Klik Withdraw pada bagian IDR

  3. Masukkan jumlah yang ingin di withdraw. Pastikan jumlah yang Anda masukan memenuhi batas minimal dan maksimal withdraw rupiah.
  4. Pilih bank tujuan untuk withdraw.
  5. Masukkan kode 2-Factor Authentication (SMS atau Google Authenticator).
  6. Setelah kolom terisi semua, lalu klik Withdraw.

  1. Setelah Team Finance Reku menyetujui withdraw Rupiah member, akan ada pemberitahuan melalui email.

B. Mobile App

  1. Pada menu Wallets pilih tombol Withdraw.

  2. Pilih IDR (Indonesian Rupiah).

  3. Masukkan Jumlah dalam Rupiah yang diinginkan. Pastikan jumlah yang Anda masukan memenuhi batas minimal dan maksimal withdraw rupiah.
  4. Pilih tujuan Withdraw (Rekening Bank, E-Wallet) yang akan ditransfer.
  5. Masukkan Authenticator (SMS atau Google Authenticator).
  • Bila member menggunakan authentication melalui SMS/Whatsapp. Klik Kirim OTP dan masukkan token yang dikirimkan via SMS/Whatsapp ke nomor handphone yang didaftarkan oleh member.
  • Bila member menggunakan Google Authenticator maka dapat langsung memasukkan token verifikasi yang ada di aplikasi 2-Factor Authentication dari handphone member dengan klik Buka Authenticator. (Informasi lebih lanjut mengenai cara pemakaian Google Authenticator bisa dilihat di link berikut: Cara Mengaktifkan 2-Factor Authentication).

Proses withdraw Rupiah di atas jam 23:00 WIB memiliki kemungkinan dana Rupiah tersebut akan masuk setelah jam 01:00 WIB.

Note: Untuk withdraw Rupiah di Reku bisa dilakukan dan akan tetap Reku proses kapan saja (berlaku 24 jam penuh setiap hari dan tanggal merah hari libur nasional). Namun yang menjadi kendala adalah karena semua yang berhubungan dengan transfer dana Rupiah itu masih menggunakan pihak ketiga (dalam hal ini meggunakan jasa perbankan dan payment gateway). Maka apabila di saat jam-jam bank offline atau maintenance sering terjadi keterlambatan dana Rupiah masuk ke dalam rekening member, walaupun dana Rupiah member sudah ditransfer oleh Reku (dana Rupiah di pihak Reku sudah dipotong oleh bank, namun dana Rupiah tersebut belum bertambah di rekening Member). Namun Member tidak perlu khawatir, karena apabila bank nya sudah online maka Rupiah tersebut akan langsung masuk ke rekening Member.

Artikel Terbaru