MarketsExchangeWallet
Bahasa Indonesia
Masuk
Pusat Informasi
Aset Kripto
Tentang Axie Infinity (AXS)
Aset Kripto
Tentang Axie Infinity (AXS)
December 15, 2021

Axie Infinity Adalah salah satu game yang berbasis blockchain pada ekosistem smart contract Ethereum (ETH). Axie Infinity yang terinspirasi oleh seri game Pokemon ini pertama kali didirikan pada 2018 oleh Trung Nguyen dan Aleksander Larsen. Trung Nguyen adalah seorang CEO dari Axie Infinity asal Vietnam, sementara Alexander Leonard Larsen adalah seorang Co-Founder dan COO dari Axie Infinity.

Axie Infinity (AXS) adalah token governance asli Axie Infinity yang dapat digunakan oleh pemiliknya untuk bermain game, voting pada pengelolaan dana Axie Community Treasury, dan staking untuk mengklaim hadiah. Token tersebut dijamin oleh mekanisme konsensus proof-of-work (PoW) Ethereum. Permainan ini menghadirkan konsep baru, yang dikenal Play-to-Earn karena pemain dapat mendapatkan keuntungan atau penghasilan dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token).

Axie Infinity telah mengembangkan sidechain Ethereum Ronin sebagai solusi penskalaan. Ronin ini akan mengurangi hambatan pada jaringan dan gas fee, serta mendukung transaksi tanpa batas dengan konfirmasi yang instan. Ronin juga membantu memigrasikan aset dalam game dari Loom Network ke Ethereum Mainnet.

Axie Infinity game yang mampu memanfaatkan banyak aspek cryptocurrency yang sedang populer dan menggabungkannya dengan tipe permainan yang adiktif dan memanfaatkan teknologi NFT (Non-Fungible Token) di mana setiap Axies merupakan NFT yang bisa diperjual/belikan di marketplace Axie Infinity.

Saat artikel ini dibuat (15 Desember 2021), Axie Inifinity (AXS) saat ini menempati peringkat ke-28 di Coinmarketcap dengan total pasokan 270.000.000 dan yang beredar saat ini mencapai 60,907,500.

Artikel Terbaru