MarketsExchangeWallet
Bahasa Indonesia
Masuk
Pusat Informasi
Aset Kripto
Tentang Polkadot (DOT)
Aset Kripto
Tentang Polkadot (DOT)
January 26, 2022

Polkadot (DOT) adalah salah satu mata uang kripto (Crypto) dengan prospek yang dianggap cerah di masa mendatang. Saat ini, Polkadot menjadi salah satu crypto teratas di market cap.

Pendiri Polkadot (DOT) adalah Parity Technologies, yang dipimpin oleh Gavin Wood dan Jutta Steiner, dua mantan eksekutif Ethereum. Parity sendiri mulai didirikan pada tahun 2015.

Jumlah Polkadot (DOT) saat ini adalah 1 miliar token. Jumlah tersebut didapati setelah dilakukannya pemungutan suara tata kelola komunitas pada tahun 2020 untuk mendenominasikan kembali pada rasio 1:100 dari 10 juta token pada genesis.

Fakta unik mengenai Polkadot (DOT) adalah jaringan multichain sharded, artinya dapat memproses banyak transaksi di beberapa rantai secara paralel (“parachains”) secara efisien. Aset kripto (Crypto) ini memiliki jaringan multi rantai karena dapat menggabungkan jaringan bersama. Tidak hanya itu, Polkadot dapat diupgrade tanpa hard fork yang memakan waktu, karena itu fitur baru dapat ditambahkan tanpa merombak jaringan sepenuhnya.

Platform ini merupakan ekosistem yang mampu melayani pembuat kode individu, serta bisnis kecil, dan juga perusahaan besar. Mampu menerapkan blockchain khusus untuk disesuaikan dengan kebutuhan spesifik, dan memutakhirkannya tanpa kerumitan adalah konsep baru yang bisa bermanfaat untuk seluruh lingkungan kripto (Crypto).

Namun, Polkadot (DOT )masih merupakan ekosistem yang sangat muda. Menurut PolkaProject, ada ratusan proyek yang sedang dikembangkan, mulai dari wallet hingga proyek infrastruktur, tooling, DApps, dan lainnya.

Polkadot (DOT) saat ini (26 Januari 2022) menempati peringkat ke-11 di Coinmarketcap dengan total market cap 18,425,184,571 USD dan yang beredar saat ini mencapai 987.579.315 Polkadot (DOT)

Artikel Terbaru