MarketsExchangeWallet
Bahasa Indonesia
Masuk
Pusat Informasi
Aset Kripto
Tentang Fantom (FTM)
Aset Kripto
Tentang Fantom (FTM)
January 26, 2022

Fantom (FTM) adalah platform smart contract Directed Acyclic Graph (DAG) yang menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi/decentralized finance (DeFi) kepada developer dengan menggunakan algoritma konsensus yang dipesan lebih dahulu.

Fantom Foundation didirikan oleh ilmuwan komputer Korea Selatan Dr. Ahn Byung Ik. Saat ini, CEO Fantom adalah Michael Kong.

Total pasokan Fantom (FTM) adalah 3.175.000.000 token yang akan dirilis dengan jadwal yang berjalan hingga 2023.

Fantom (FTM) yang merupakan token atau aset kripto (crypto) internalnya, Fantom (FTM) bertujuan untuk memecahkan masalah yang terkait dengan platform smart contract yang mengutamakan skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan dalam mengatasi keterbatasan platform blockchain di generasi sebelumnya. Khususnya kecepatan transaksi, yang menurut pengembang telah berkurang menjadi kurang dari dua detik.

Soal keamanan, Fantom (FTM) mengandalkan protokol leaderless Proof of Stake untuk mengamankan jaringan. Fantom (FTM) berusaha tidak mengorbankan keamanan dan desentralisasi demi mencapai skalabilitas.

Fantom (FTM) saat ini (26 Januari 2022) menempati peringkat ke-26 di Coinmarketcap dengan total market cap 5,873,070,542 USD dan Fantom (FTM) yang beredar saat ini mencapai 2.545.006.273

Artikel Terbaru